Cerita Pulang Kampungku


Selamat pagi menjelang siang kawan, hmmh.. sekian lama ngg nulis postingan karena aku lagi liburan akhir tahun jadi lupa sama blog, :>)  
Pada tanggal 22 Desember 2013 aktivitas perkuliahan dikampusku resmi berakhir, senengnya minta ampuun pengen cepat-cepat naik bus dan melaju hingga sampai di kota tercinta ,Pangkalan Bun. yaah... ngg sabar nunggu sampe hari minggu, aku pun memutuskan pulang pada hari sabtu 21 Desember 2013, setelah selesai mengikuti perkuliahan pada hari itu, aku bergegas pulang ke rumah dan menyiapkan apa saja yang mau aku bawa pulang ke kampung, ku ambil beberapa buku dan  2 lembar baju beserta celana, ku taruh ke dalam koper dan siaaap.. sekitar jam 3 sore aku diantar sama temen ke terminal Yessoe , biasanya kan jam 4 sore sudah berangkat, nah ketika aku tiba di terminal bis, aku di sms sama temen akrabku , katanya "kamu sudah tau belum sama berita terbaru yang ada di FB ? " aku mikir sendiri, emang berita apa yaa, aku buka FB dan nggak ada berita penting disitu, yang ada cuma status temen2 FBku yang lebay, hehehe :>) 

Nggak seberapa lama temenku berbagi tautan ke FB ku yang berisi status tentang Jembatan Bejarum Kota Besi Retak Dihantam Tongkang , aku bingung di mana tu letaknya, terus aku tanya sama salah satu penumpang yang sedang menunggu di terminal sama seperti aku, dan aku kaget katanya itu jembatan di dekat sampit, dan kalo ngg salah kita ntar disuruh jalan kaki sekitar 3 KG, upss salah 3 KM maksudnya, hehehe
Aku kaget dan bingung, (waduh gimana ini ......??:-? )   perasaanku bercampur aduk dan nggak karuan deh, mana keberangkatan bisnya juga telat, sekitar jam 5 sore baru berangkat, seharusnya kan jam 4 sudah berangkat .... 

Seperti biasa, aku ini seorang pemabuk berat kalo sudah ada di mobil, bawaannya pusing, pengen muntah dan lain-lain.,.. aku akhirnya minum Obat Antimo dan nggak seberapa lama aku terlelap tidur... nyuss ngg ingat apa-apa lagi.... Sekitar jam 7 malam bisnya berhenti istirahat sebentar, aku pun turun dari bis dan menuju ke sebuah warung kecil yang ada di sana , sambil mengisi perut, biar ngg masuk angin, perasaan ku sudah mulai tenang dari biasanya... ngg seberapa lama bis pun berangkat dan aku kembali tidur di dalam bis, nah sekitar jam 8.30 malam, bisnya berhenti dijalan dan aku dibangunkan sama penumpang lain yang ada disebelahku , aku kaget penumpang yang lain sudah pada turun dari bis , dan mengambil barang-barangnya dari bagasi, aku bingung, waah ini ada apa, apa bisnya rusak ? atau apa...... ternyataa... perkataan salah satu penumpang di terminal tadi sore bener, kita disuruh jalan kaki ;(....

Disepanjang jalan banyak tukang ojek yang menawarkan jasa antar penumpang, tapi aku ngg mau naik ojek, takut ntar dibawa kemana-mana, hehe maklum aku naik   bis sendirian ngg ada temen, yaudah aku ngikutin penumpang lain aja yang jalan kaki, sambil menarik koperku, sesekali aku berhenti karena pegel banget kopernya berat, belum lagi aku memikul ransel yang berisi laptop dibelakangku, sabar ajaa fikirku dalam hati, mungkin ini cobaan ... setelah berjalan kaki sekitar 1,5 jam kami sampai di dekat jembatan yang dimaksud, disitu kami ngg jalan kaki melewati jembatannya, kami di suruh naik kapal fery, pas mau naik kapal ferynya hampir aja kapalnya tenggelam karena kebanyakan penumpang yang naik dan berebutan, nggak tau apa yang ada dalam fikiranku, hatiku dag dig dug dar.. takut ngg bisa sampai ke rumahku tercinta ;-( ........ 

Sekitar jam 11.30 malam, aku sudah berada di dalam bis pengganti disana aku dan penumpang lainnya nunggu sekitar 30 menit lagi baru berangkat, aku tertidur kembali di dalam bis dan sadar ngg sadar sudah sampai Desa Pangkalan Banteng dan sampai Pangkalan Bun sekitar jam 5 pagi. ukhh leganya, disana aku sudah ditunggu sama ayah , ibu dan kakak ku,,, kami pun langsung berangkat menuju desaku tercinta, sekitar 2 jam aku dah sampai kerumahku tercinta dan langsung tertidur saking capeknya, aku ngg ingat sarapan lagi,
Rasa lelahku seketika hilang, ketika aku bangun tidur dan langsung disuruh makan sama ayahku, waw.. makanan kesukaanku lagi, rajungan plus capcapan asam, nyamm.. Suasana hatiku berubah menjadi seneng dan bahagia, bisa berkumpul kembali bersama keluarga besarku,,, setelah sekian lama merantau di kota Palangka Raya, .... 

Sekian dulu deh ceritanya, ntar lagi dilanjutin mau tidur siang dulu yaaa (f)

2 comments:

  1. kampung x desa ape mba....? by anak SUKMA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya di desa,,, 2 jam dari pangkalan bun :)

      Delete