Cara mengisi menu blog dengan postingan.


Hai sahabat bloggerku tersayang... ketemu lagi sama akuu.. bagaimana kabarnya pemirsahh.. ? hihi agak lebay sedikit.. anyway.. kemaren aku buka blog, trus aku baca-baca komentar para sahabat sekalian, ada juga yang menulis pesan di chatbox ku... ada beberapa dari mereka yang request tutorial atau hanya sekedar menyapa saja... salah satunya dari Visitor bernama Riri , dia menanyakan bagaimana cara memasukan postingan ke masing-masing menu blog. 

 

Sebenarnya itu adalah pertanyaan yang sangat gampang sekali dijawab, karena jawabannya pun juga sangat gampang, hehe... tapi nggak ada salahnya dong bertanya, malu bertanya sesat di jalan looh..


Baiklah sekarang, mari simak betul-betul tulisan ini yaa.. terutama buat saudari Riri,, aku akan menjawab pertanyaan mu... cekidoooot :D 

#Cara mengisi menu blog dengan postingan

Sebelumnya saya jelasin dulu... Menu Blog itu ada yang bawaan dari blogspot (yaitu laman) ada juga yang dibuat menggunakan script tertentu yang ditambahkan melalui gadget HTML/Java Script seperti punya aku. Sekarang aku kasih tau caranya yang dari Menu bawaan blognya aja yaa. 

1. Masuk ke dapur blog (www.blogspot.com)
2. Login menggunakan akun blog kamu.
3. Pilih Laman, buat laman baru jika sebelumnya belum ada laman. bagi yang sudah ada lamannya, klik nama lamannya sampai masuk ke form editor.


4. Ikuti sesuai petunjuk pada gambat
5. Setelah kamu menulis judul postingan apa saja yang ingin kamu masukkan di menu itu sekarang tinggal kamu masukkan LINK nya.. caranya adalah....
      # blok judul postingan yang ada di tab editor tersebut
      # dalam keadaan terblok, klik tombol Link


6. Tau nggak caranya memperoleh alamat postinganmu ?? kalau belum tau, searching di google caranya mengetahui alamat postingannya yaa :D

7. KLik Ok...

Simpan laman blognya.

Coba di refresh blog kamu, dan lihat hasilnya.... ( Ini tanpa ngoding loh yaa.. masa gagal juga :( )

Sampai disini dulu tutorialnya.. semoga bermanfaat... jangan lupa komentarnya yaa.. terimakasih ;) :halo:



4 comments:

  1. Waah saaay terimakasih banyaaaak karna sudah menjawab pertanyaan aku dengan cara khusus seperti diatas hehe:)
    tapi maaf sekali saay mungkin pertanyaanku yang salah yaa hehe
    maksud aku lebih ke cara memasukan postingan ke menu dan sub menu headernya say.. jadi ketika aku mengklik menu tersebut contoh (TUTORIAL) maka muncul lah sub menu dari Menu Tutorial tersebut , dan ketika saya mengklik sub menu tersebut keluarlah postingan postingan nya (scroll down) .. atau mungkin namanya anak menu gitu ya say hehehe .. Maaf sekali jika pertanyaan ku sedikit berbelit ..

    Sekali lagi terimakasih banyak, dan aku senang sekali jika diberikan kembali tutorialnya ..
    salam kenal dan tetap terus berbagi ilmu nya ya saaay :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Riri... maksud kamu scroll down yaa.. rasanya aku ada bikin tutorial membuat scroll down atau drop down menu, coba kamu buka link dibawah ini yaa :
      http://saaqinah.blogspot.com/2013/07/dropdown-menu-menu-beranak.html

      Delete
    2. Terimakasiih banyak say .. sangat bermanfaat :)

      Delete
  2. Kak mau usul, caranya bikin icon disamping postingan gmn yah??

    ReplyDelete