http://saaqinah.blogspot.com/p/alhamdulillah.htmlwww.saaqinah.blogspot.comhttp://www.saaqinah.blogspot.com/2013/12/tutorial-blog-unyu-unyu.html#morehttp://saaqinah.blogspot.com/p/blog-page_23.htmlhttp://saaqinah.blogspot.com/p/komputer.htmlhttp://saaqinah.blogspot.com/p/catatan-muslimah.htmlhttp://saaqinah.blogspot.com/p/unduh.html

Melindungi Agar Slide yang asli tetap Aman



Hai sahabat Blogger....Tahukan anda bahwa MS PowerPoint 2007 memiliki opsi Open as Copy ??? Jika anda ingin membuka file slide presentasi tetapi hanya sebagai cadangan saja, maka anda bisa membuka file itu sebagai kopiannya. Apa manfaatnya ??? Jelas ada beragam nilai tambahnya. Misalnya kita ingin mendesain slide presentasi dari data yang sebelumnya sudah ada, nah jika kita ingin agar data yang aslinya tetap utuh  tersimpan di Komputer, maka cara ini sangatlah memberikan manfaat tersendiri bagi kita.

Baiklah, berikut ini cara membuka file sebagai Kopiannya :
1.     Tekan Office Button
2.     Pilih Open
3.     Lalu klik salah satu file presentasi yang akan dibuka.
4.     Klik anak  panah kecil yang ada disamping kanan tombol Open.
 
5.     Pilih Open as Copy.
 Ketika kita memilih opsi Open as Copy, Ms.PowerPoint 2007 akan membuka file tersebut dan menganggap sebagai file yang  terpisah dengan file aslinya. Jika terjadi modifikasi yang kita lakukan terhadap dokument ersebut, maka tidak akan mengubah atau merusak file aslinya.


Selamat Mencoba... terimakasih telah berkunjung ke blog saya :)

Sumber :
Jubilee Enterprise (101 Tips & Trik Microsoft Office PowerPoint 2007)



No comments:

Post a Comment